Senin, 12 September 2011

Urgensi Kesabaran Dalam Menapaki Hidup


                                               
sssSabar dalam menapaki hidup berarti kita tidak pernah mengeluh dalam menghadapi berbagai peermasalahan yang menyapa kita dan tak pernah patah semangat untuk selalu membangkitkan energi dalam mencari solusinya,walaupun itu sangat sulit ditempuh dan diraih.namun bagi kita yang sudah terbiasa dengan kesabaran hal itu akan sangat mudah digelar dalam layar kehidupan,pasalnya kita sudah merasakan indah dan manisnya kesabaran itu sendiri.

Kesabaran itu sangat dibutuhkan dalam hidup kita. Hal ini ditegaskan dalam beberapa rangkaian  firman Allah yang sering kita dengar dan kita ucapkan ketika salah satu teman kita mempunyai masalah, sebagai bentuk penyegaran. diantaranya adalah innallaha maas sobirin, sesungguhnya Allah selalu bercumbu dan bercinta dengan oran-orang tabah dan sabar.

Jika kita menyelami keindahan firman Allah diatas maka kita akan berkesimpulan bahwa kesabaran memang sangat dibutuhkan tak dapat dipisahkan dari kehidupan dan kita akan berkeyakinan bahwa kesuksesan sangat sulit digenggam tanpa didasari dengan kesabaran dan ketabahan. 

Penderitaan dan kesulitan yang menyusup kedalam sendi kehidupan kita menjadi suatu hal yang niscaya,alami tak dapat dipungkiri dan ditolakn. Karena itulah yang namanya kehidupan tak selalu berjalan mulus lurus tanpa tikungan-tikungan tajam. Maka dari itulah kesabaran dan ketabahan dibutuhkan guna menjadi kendaraan super tangguh dan hebat dalam melintasi pegunungan-pegunungan kehidupan.

Kesabaran akan merubah kepahitan menjadi manis, merubah penderiataan menjadi kebahagiaan, merubah kesulitan menjadi kesenangan, merubah kegelisahan menjadi ketegaran, merubah keluhan menjadi pujian, dan merubah kelemahan menjadi kekuatan, pokoknya semuanya akan menjadi indah dilalui walaupun fenominanya bertabrakan dengan hakikatnya.

Kesabaran tak akan pernah ada kalau kita masih jauh dari pemahaman tentang hakekat dan tujuan hidup. Karena dengan pemahaman itulah kesabaran akan bercokol dalam kehidupan kita. kalau kita sudah faham akan hidup tujuannya dan berbagai permasalahan didalamnya, maka saat itulah  kita akan menemukan kesabaran dan ketabahan.       



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar